Kamis, 20 Desember 2012

Google Maps untuk iOS Telah Diunduh 10 Juta Kali


INILAH.COM, California - Google mengumumkan bahwa aplikasi pemetaan dan navigasi Google Maps untuk iOS sudah diunduh lebih dari 10 juta kali dalam kurun 48 jam sejak peluncurannya.
"Kami sangat gembira untuk respon positif yang diterima Google Maps dari pengguna iPhone di seluruh dunia," kata Wakil Presiden Senior Google, Jeff Huber lewat media sosial Google+ miliknya.
"Selamat kepada tim untuk semua semangat dan kerja keras mereka menuangkan ide-ide ke dalam Google Maps, untuk peluncuran minggu kemarin dan pengembangannya selama lebih dari 7 tahun," ujarnya melanjutkan, seperti dilansir dari TheNextWeb.
Huber juga menyinggung tentang fitur ‘shake to feeedback’ di Google Maps, sesuatu yang Google biasa gunakan internal untuk melaporkan ‘bugs’. Cukup goyangkan iPhone saat membuka aplikasi Google Maps, maka fitur ‘shake to feedback’ akan terbuka untuk mengirimkan feedback data pemetaan.
Pada 13 Desember 2012, dalam waktu 7 jam setelah peluncurannya, Google Maps untuk iOS menjadi aplikasi gratis yang teratas di App Store, dan mendapatkan rating 4,5 bintang di App Store Inggris. Ini menunjukkan bahwa semua orang memang menyukai Google Maps.
Google Maps memberikan keuntungan sekitar 2,5% dari perangkat iOS yang dijual. Google bahkan mengatakan kepada New York Times bahwa versi iOS berkinerja lebih baik daripada versi Android.
Popularitas Google Maps didukung kualitas hebat dari pemetaan Google dan kekurangan yang dimiliki Apple Maps. Frustrasi dengan aplikasi Apple Maps yang memiliki data yang terbatas dan membingungkan, para pengguna Apple berbondong-bondong kembali menggunakan Google Maps.

0 Komentar:

Posting Komentar

Bahasa Terjemahan